Sunday, March 4, 2007

Nokia 6510



Rating : Belum ada ratingGSM Dual Band, 900, 1800, Baru, GaransiEstimasi harga : Rp. 2.200.000,-
84 gr, 97 x 20 x 43 (tinggi - lebar - tebal dalam mm)

LAGI-LAGI Nokia. Produsen ponsel nomer wahid ini memang selalu membuat gebrakan. Berbagai produk, dengan berbagai variasi dan tipe diperkenalkan. Diakhir tahun, selain Nokia 8310, produsen asal Finlandia ini juga berusaha membuat keder pesaingnya dengan memperkenalkan beberapa model ponsel sekaligus. Ada Nokia 5510 yang didedikasikan untuk anak-anak muda yang gaya dan funky, ada Nokia 7650 yang dilengkapi dengan kamera digital, atau Nokia 5210 yang dandanannya keren, tahan debu dan cocok untuk mereka yang berjiwa maskulin.Selain itu, seri enam yang biasanya diperuntukkan bagi kaum eksekutif juga tidak mau ketinggalan. Nokia meluncurkan 6510 dan 6310. Tetapi, seperti layaknya seri enam lainnya, Nokia 6510 ini juga memiliki kemampuan, wuih. Enggak usah jauh-jauh. Baterainya saja mampu standby sampai 12 hari. Jika aktif digunakan, bertahan sampai 3,5 jam. Sebuah kekuatan yang lumayan untuk ponsel eksekutif.Kemampuan baterai itu sepertinya memang sengaja dipasang extra power. Soalnya, Nokia 6510 juga memiliki fasilitas radio FM yang built-in dalam ponselnya. Jadi siaran radio yang memberikan informasi penting gampang dipantau melalui ponsel ini. Kalau radio terus menyala, power baterai mampu bertahan sampai 10 jam. Cuma barkurang 2dua jam dari standby time. Produk ini disebut Nokia sebagai produk stylish tanpa harus terjebak menjadi norak. Maksudnya, tentu saja, soal stylish-nya ini disesuaikan denagn selera kaum eksekutif yang cenderung konservatif dan mapan.Ponsel ini dapat dijalankan frekuensi GSM 900 dan 1800. Artinya, Anda dapat menggunakan operator GSM yang mana saja di Indonesia, sebab ponsel ini akan menyesuaikan diri sesuai denagn sisitem operasi operator. Memang dari sisi teknologi, Nokia 6510 ini cukup komplit, tetapi seperti halnya ponsel Nokia, tetap mudah dalam sisi pengoperasiannya. Untuk pilihan warnanya tersedia empat macam seperti Dark Blue, Light Blue, Red and Dark Purple.
DOMPET ELEKTRONIK
Ini memang termasuk ponsel mini dengan berat 84 gram dan berdimensi 97x43x20 mm. Fasilitas lainnya adalah ponsel ini dilengkapi dengan teknologi GPRS, HSCSD (High Speed Circuit Switched Data), wallet, dan WAP 1.2.1, serta layar dengan resolusi tinggi. Perangkat yang ada di dalam ponsel ini memungkinkan Anda untuk menjalankan aktifitas m-commerce membuat produk ini akan menjadi pilihan bagi mereka yang sudah siap memasuki era bisnis masa depan.Fasilitas GPRS-nya ditambah dengan fasilitas wallet membuat Anda akan merasa aman dalam menjalankan transaksi m-commerce. Dengan ponsel ini Anda dapat mengakses internet secara instan. Jika ingin bertransaksi dapat membeli dengan menggunakan electronic wallet, dompet elektronik. Ini adalah semcam dompet yang memiliki kunci rahasia (password-protected) dalam ponsel yang dapat menyimpan informasi kartu kredit. Artinya saat kita membutuhkan informasi mengenai kartu kredit kita, tinggal tinggal masuk ke dompet ini, dan akan tersedia informasi secara manual.Sebetulnya ponsel ini merupakan paduan yang menarik antara kebutuhan unuk berselancar di internet dengan organizer sederhana. Memiliki teknologi GPRS, dompet elektornik dan display yang cukup lebar dengan resolusi tinggi membuat ponsel ini enak dijadikan kedaraan berselancar di internet. Display tersebut sifatnya dinamis, artinya dapat disesuaikan untuk mendapatkan pandangan yang paling menarik. Sementara itu memori phonebook dapat menyimpan 500 nama, yang masing – masing nama terdapat tiga nomer telepon plus teks untuk menuliskan alamat e-mail. Tentu dengan memori sebesar itu sebagian besar relasi Anda datanya dapat masuk ke dalam ponsel ini.Selain itu, untuk janji penting Anda dapat menyimpan sekitar 100-500 catatan. Tetapi jumlah catatan itu juga tergantung dari banyaknya teks yang Anda input ke dalam ponsel. Semakin banyak catatan yang Anda masukkan, jumlah memorinya akan berkurang. Jadi phonebook dan kalendernya dapat berfungsi maksimal. Nokia menamakan konsepnya ini sebagai dynamic memory.
RADIO FM
Sepertinya Nokia sedang keranjingan menyediakan fasilitas radio FM pada ponselnya. Tidak jelas, apakah memang ada penelitian yang mengatakan pengguna ponsel membutuhkan radio yang built-in. Produk Nokia yang terakhir memang rata-rata dilengkapi fasilitas radio ini. Lihat saja Nokia 8310,5510,7650 dan juga yang sedang kita bicarakan ini, Nokia 6510. Ketika sedang menikmati radio, bukan berarti panggilan masuk atau keluar tidak dapat dilakukan. Ponsel ini masih dapat berjalan fungsinya sebagai alat komunikasi, meskipun radionya sedang diaktifkan.Perintah lewat suara juga dapat dijalankan, sebab ponsel ini memiliki fasilitas voice dialing. Masukkan saja 15 nama yang kita sebutkan, berikut nomer teleponnya. Begitu kita panggil namannya, ponsel akan melakukan panggilan saat itu juga. Karena voice dialing mengidentifikasi gelombang suara, maka ketika ada orang lain yang memanggil nama tersebut,ponsel tidak akan memberikan reaksi. Sementara untuk panggilan cepat, kita dapat memasukkan 9 nama dan nomer ke dalam ponsel.Untuk kepentingan management information, kita dapat mendowload kalender (vCal) dan kartu nama (vCard) dari internet. Ini dapat kita simpan dalam memori calender dan phonebook. Nah, ketika membukanya pada empat baris teks tersedia di display, lumayan untuk membaca catatan singkat yang kita simpan dalam memori ponsel. Ini diluar grafik dan gambar.Seperti layaknya ponsel Nokia, ponsel ini juga dilengkapi dengan pilihan menu bahasa Indonesia dan berbagai bahasa lainnya, seperti Inggris, Spanyol, Perancis, Melayu, Vietnam atau Mandarin. Pokoknya hampir semua bahasa di Eropa dan Asia terdapat dalam ponsel ini. Memang Nokia sepertinya ingin memenuhi pasar lokal dengan memasukkan semua unsur bahasa popular berbagai wilayah dan daerah pada ponselnya.Tentu saja, kemampuan prediksi teks untuk menuliskan SMS disesuaikan dengan pilihan bahasa ini. Tentu, untuk performa text predictive input terbaik, kita harus menggunakan bahasa Inggris. Pilihan nada dering juga tersedia dalam 35 nada yang sudah tersimpan dalam memori dan 5 slot kosong yang dapat diisi dengan nada lain, bisa membuat sendiri atau dowload dari interet. Tentu saja tersedia juga pilihan getarnya. Untuk keperluan santai, Nokia 6510 menyediakan games Snake II, Pairs II, Space Impact dan Bumber.
Sumber : T&t Edisi 3/II

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home