Sunday, March 4, 2007

Nokia 3350



Rating : Belum ada ratingGSM Dual band, Baru, Garansi
Estimasi harga : Rp. 1.075.000,- 108 gr,
114 x 23 x 49 (tinggi - lebar - tebal dalam mm)
Baru-baru ini Nokia dihantam gossip tentang serbuan virus SMS yang dapat membuat ponsel Nokia Anda hang, terutama seri 3310, 3330, 6210. Benar atau tidak berita ini, Graham Clueley dari perusahaan anti virus Sophos mendeteksi telah menyimpan virus dalam ponsel Nokia yang diberi nama virus phage.Adanya berita tersebut secara tidak langsung bisa mempengaruhi promosi seri terbaru Nokia 3350 yang kebetulan bentuknya serta software-nya sama saja dengan seri 3300. Di Malaysia 3350 dicecar habis-habisan dan dianggap sebagai mandeknya inovasi Nokia. Lihat saja, desainnya terkesan kaku. Kalau boleh jujur, masih lebih menarik Nokia 3330.Gilanya ponsel ini hanya dijual untuk kawasan Asia saja. Anda tak bias menemukan ponsel kembar seri 33 ini di Amerika. Tapi ada hal menarik yang ditawarkan 3350 yaitu fitur tambahan yang akan membuat Anda kreatif.Jadi seperti kata pepatah “jangan menilai orang dari luarnya saja” terasa pas untuk mewakiliponsel ini. Sebelum Anda menudingnya sebagai generasi 33 yang ketinggalan desain, Anda tidak akan menyesal menjelajahi beberapa fitur barunya. Termasuk di seri ini ada 3 games baru. Selamat tinggal games lama yang membosankan!


Tampilan

Mungkin sudah nasibnya jika ponsel satu seri hanya tambal sulam fitur. Itu tak bias dipungkiri karena ponsel seri satu memiliki desain yang sama dengan ponsel seri sejenis. Nokia 3310 atau 3350 pun sebenarnya jika cover dak keypad-nya diganti, simsalabim, bias mirip 3350 terbaru, tetap saja orang-orang akan mengira Anda menggunakan seri 3310 atau 3330 karena cover belakang 3350 tak bias didandani. Sama saja. Kecuali anda lebih kreatif mendandaninya denagn aksesoris, misalnya pasang beberapa lampu LED dalam badan ponsel.Jika dibandingkan dengan 3330 ternyata ponsel ini lebih ringan 34 gram. Dengan ukuran dimensi 113,7 x 48,8 x 16,8 mm kini kelihatan terlalu besar dibandingkan seri Nokia yang masuk belakangan. Apalagi jika dibandingkan dengan seri 88 atau 82. Keungulan, seperti kebanyakan seri 33, adalah tampilan layar yang cukup lebar.Secara grafis pun, tampak depan ponsel ini menggunakan format yang sama seperti seri Nokia lainnya. Inilah cirri khas Nokia untuk mengklasifikasi menu dalam cabinet folder yang sama. Easy fun to use. Standard.


Fitur

Didesain khusus pasar remaja, datang dengan pilihan games yang menarik. Ada 3 games baru. Magic draw, Link5, dan Dance2Music benar-benar akan mengajak Anda dance mengikuti musiknya. Sedangkan fasilitas games lainnya yang dapat di-down-load dari WAP di Nokia Club (untuk Bumpers dan Snake 2) agak mubazir karena sampai saat ini belum dikeluarkan ID-nya untuk regristrasi.Fasilitas SMS yang ada di ponsel ini sangat lengkap fitur pendukungnya, biarpun belum EMS dan tak sampai 459 karakter seperti yang dimiliki5510. Untungnya Nokia 3350 punya ringtone untuk SMS. Fitur pendukung ini dapat membantu anda untuk membedakan setiap SMS yang masuk. Mirip light indicator untuk incoming call dari A3618. Anda juga dapat melakukan SMS chat yang memang sudah ada sejak 3310 serta telah diadaptasi T65. Istilahnya mobile chat pada T65 yang bisa sampai 43,2 Kbps.Hal menarik lain dari 3350 adalah fitur picture editor. Dalam fitur ini Anda dapat masuk dalam menu setting, kemudian silahkan berkreasi membuat gambar dengan menggunakan menu message. Anda juga dapat memilih picture yang memang telah disediakan di picture collection. Atau Anda juga men-dowload melalui WAP untuk memilih koleksi gambar yang paling Anda suka.Kemudian ringtone yang ada dalam ponsel ini akan berdering disertai lampu yang berpendar dari badan ponsel. Fasilitas ringtone composer akan membantuAnda untuk memutar lagu yang lebih attraktif. Didukung dengan SIM ATK yang mirip dengan fasilitas sim tol kit cukup membantu Anda dalam memanfaatkan layanan operator. Meski sayangnya teknologi WAP yang digunakan 3350 masih sangat ketinggalan karena versi lama WAP 1.1 sama saja dengan 3330’kan.Nokia 3350 juga menyediakan fasilitas repearted alarm yang akan terus berbunyi jika Anda belum mematikannya. Cukup efektif bagi Anda yang kurang tidur. Ponsel ini juga dilengkapi dengan chronometer yang berfungsi untuk mengukur ketinggian posisi Anda di ukur dari nol meter permukaan laut.Ketika dicoba untuk fitur voice dialingnya, ternyata hanya mampu menampung 8 nama saja, padahal 8850 saja bisa sampai 10 names voice dialing. Lagi-lagi, apalah bedanya dengan 3310 yang juga punya voice dialing. Karena itu jangan berharap lebih pada 3350 untuk sebuah perangkat komunikasi yang lebih dari sekedar mobile voice. Tak dilengkapi infrared atau bluetooth dan hanya WAP 1.1, ponsel ini hanya cocok bagi Anda yang mementingkan menelpon dan kirim SMS saja.


Performa

Ponsel ini ternyata tidak meragukan lagi jika hanya untuk menguji incoming dan outgoing call. No Problem istilahnya. Jernih dan jelas. N3350 juga kampiun untuk kapasitas baterainya. Didukung baterai BLC-2 950 (Li-ion) internal battery mAH sama seperti yang dipakai 5510 membuat 3350 berkapasitas 2 jam 40 menit sampai 4 jam 45 menit untuk waktu bicara dan 55 jam sampai 260 jam waktu juga.Anda yang tertarik dengan ponsel ini bisa langsung memburunya dengan harga Rp. 1,7 juta. Jadi, tunggu apa lagi jika ingin mencoba tiga games baru. Sesunguhnya, it’s a pity nokia which suitable for younger users, who will certainly appreacite with its feature.
Sumber : Selular, No. 23 Februari 2002
Versi terbaru dari Nokia seri 33xx.
Secara fisik dan fitur, perbedaan dengan seri sebelumnya, N3330, tidak terlalu banyak. Beberapa fitur utamanya adalah:
- Dual band- WAP- Ganti cover (Xpress-on)
- Picture Editor
- SMS send/receive
- Intelligence Typing (T9)
- 35 + 7 ringing tones- Vibrating alert
- Jam, alarm, kalkulator,- 3 games- Waktu bicara 2,5 jam
- Waktu siaga 55 jam

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home