Saturday, March 3, 2007

Bung Instan,

Saya menggunakan Telkomnet. Bagaimana cara menginstal email di handpone menggunakan program Profimail. Program tersebut sudah ada di HP, sudah saya coba instal dengan pop3.telkom.net dan smtp.telkom.net, tetapi masih error. Tolong untuk diberikan petunjuk instalasinya. Apakah memang Telkom net tidak bisa diinstal di HP?

Kris, Jatim



Bung Kris,


Sebagai informasi, mail.telkom.net (pop3/smtp) hanya bisa diakses dari network TelkomNet (mis:TELKOMNet INSTAN,SPEEDY).

Kalau Anda menggunakan HP, tentunya menggunakan GPRS (MATRIX/XL/TELKOMSEL) sabagai koneksi internetnya.

Bila ingin mengakses email Bapak dengan HP/PDA:

1. Menggunakan push email TELKOM: Ventus
VENTUS adalah brand name untuk Push email yang merupakan layanan jasa nilai tambah dan konvergensi dari layanan surat-menyurat elektronis (email) dan mobile system (cellular/wireless) yang memungkinkan dilakukan relaying terhadap email yang selama ini diterima lewat desktop atau laptop ke smartphone atau PDA phone

Dengan menggunakan layanan ini pemilik account email dapat menerima atau mengirimkan pesan elektronis, bukan lagi berupa pesan singkat lewat terminal handphone atau PDA yang dimilikinya.

Produk push email adalah sebuah produk yang dapat dianalogikan sebagai ‘memboyong’ semua kemampuan penerimaan dan pengiriman email dari desktop atau notebook ke dalam smartphone atau PDA phone yang terhubung kepada network GPRS (global packet radio system) atau PDN (packet data network)

Untuk keterangan lebih lanjut bisa diklik di www.ventusmobile.com

2.Koneksi GPRS
Create account email di yahoo.com.sg (free pop3/smtp). Set up pop3 dan smtp di Profimail menggunakan account yahoo.com.sg
incoming:pop.mail.yahoo.com.sg
outgoing :smtp.mail.yahoo.com.sg


Salam,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home